Siswa Mengenal Nusantara Kunjungi Lokasi Wisata Perhutani

JAKARTA, PERHUTANI (18/08/2018) | Sebanyak dua puluh tiga siswa SMA asal Kalimantan Barat mengunjungi Vanaprastha Gedong Songo Park dalam rangka kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018 pada Sabtu (18/08). Kegiatan Siswa mengenal Nusantara ini merupakan rangkaian program BUMN hadir untuk negeri yang diselenggarakan oleh empat BUMN yaitu PT KAI, Perum Perhutani, TWC dan KIW di Provinsi Jawa Tengah.

Vanaprastha Gedong Songo Park merupakan lokasi wisata yang dikelola Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Utara yang terletak di Ambarawa. Dalam kunjungannya ke lokasi ini para siswa mendapatkan penjelasan mengenai Perum Perhutani yang disampaikan oleh administratur dan tim outbond KPH Kedu Utara.

Ditempat terpisah, Kepala Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah Bambang Catur Wahyudi¬† menyampaikan harapannya semoga mereka mengerti dan memahami kegiatan pengelolaan hutan di pulau Jawa.”Tugas kami disini adalah menjaga keseimbangan ekosistem di pulau Jawa agar tetap terjaga. Produk kami pun tidak hanya kayu, termasuk juga produk non kayu dan wisata alam” pungkasnya. (Kom-PHT/PR/2018/V-26)