"Loading..."

Siswa Pusdikbang SDM Magang di Randublatung

2014-12-30-Rdb-18 ORANG SISWA PUSDIKBANG MADIUN MAGANG

Dok.Kom-PHT/Rdb @2014

RANDUBLATUNG.PERHURTANI (28/12) l 18 orang siswa Pusat pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia ( PUSDIKBANG SDM  Madiun melakukan praktek kerja di wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkiuan Hutan ( KPH ) Randublatung selama 30 hari.

Sebanyak 18 orang siswa Pusdikbang SDM Madiun yang berasal dari hasil penjaringan umum beberapa bulan lalu untuk dijadikan calon karyawan Perhutani telah melakukan magang diwilayah kerja Perhutani KPH Randublatung. Adapun materi pekerjaan yang dilakukan terapkan kepada siswa tersebut adalah bidang teknik kehutanan secara umum mulai dari persemaian, pembuatan tanaman, produksi dan bidang keamanan hutan.

kasi Pengelolaan sumber daya hutan dan lingkungan Perhutani Randublatung, Rani Maharto meyatakan bahwa Materi magang tersebut yang kita terapkan sesuai dengan ilmu diperoleh di Pusdikbang SDM Madiun, sehingga para siswa bisa langsung memngimplementasikan dilapangan, dan kemungkinan besar ada ilmu tambahan di masing – masing wilayah hutan yang tidak ditemui di dalam kampus, adapun jenjang pekerjaan yang akan dibebankan kepada para siswa tersebut adalah mandor lapangan.

Salah seorang siswa asal kabupaten Bojonegoro, Mohamad Abdulah mengatakan bahwa pendidikan yang di tempuh di kampus PUSDIKBANG SDM madiun tersebut untuk pemahaman teori selama 1 bulan dengan materi teknik kehutanan secara umum, sedangkan untuk magang kami diberi kesempatan selama 1 bulan pada masing – masing KPH yang ditunjuk.

Masing – masing siswa juga dibekali dengan ilmu sosial kemasyarakatan dengan harapan nantinya setelah dikembalikan pada KPH asal bisa diterapkan untuk menunjang keberhasilan pekerjaan.(Kom-PHT/RDB/ANDHAN.S)
Editor : Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]