"Loading..."

SMP Rimba Taruna Terima Dana PKBL Perhutani

Perhutani Randublatung Blora mengucurkan dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) kepada SMP Rimba Taruna Randublatung. Jumlahnya Rp 20 juta. Administratur Perhutani KPH Randublatung Tri Setya Pratama, Sabtu (7/1), mengemukakan pemberian bantuan dana PKBL untuk sekolah diharapkan bisa mendorong kemajuan bidang pendidikan di wilayah kerja Perhutani Randublatung.

Dana PKBL itu, hendaknya dipakai untuk memperbaiki infrastruktur sekolah. ”Sehingga para siswa lebih betah lagi belajar di sekolah,” ujarnya. Tri Setya Pratama menyatakan, untuk program sosial perusahaan terhadap lingkungan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa buku tulis kepada siswa-siswi yang berada di lingkungan hutan, mulai dari siswa pra sekolah , TK dan SD. Pemahaman tentang kelestarian hutan juga ditanamkan pada siswa tersebut. ”Kami ingin menumbuhkembangkan rasa cinta hutan dan cinta lingkungan sejak dini melalui jalur pendidikan,” katanya.

Bangunan
Siswoyo, kepala sekolah SMP Rimba Teruna Randublatung menyatakan, bantuan dana PKBL akan dialokasikan untuk perbaikan bangunan fisik kantor dan Lokal (kelas). Karena itu dengan adanya bangunan yang representatif tersebut, baik siswa maupun guru pengajar akan merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitasnya. ”Saat ini memang sekolah kami baru melakukan perbaikan ruangan kelas dan kantor yang dilakukan oleh Perhutani KPH Randublatung,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menerima bantuan dana PKBL untuk menunjang perbaikan fisik bangunan tersebut, sebesar Rp 20 Juta. SMP Rimba Teruna mempunyai siswa sebanyak 250 orang, mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 3. Tenaga pengajar sebanyak 17 orang guru, dan 4 orang karyawan tata usaha. (H18-40)

Suara Merdeka :: 08 Januari 2012, Hal. 17

Share:
[addtoany]