"Loading..."

Stakeholder Dukung Ground Breaking Crash 2014

2014-12-24-Kebonharjo

Dok.Kom-PHT/Kbh @2014

KEBONHARJO, PERHUTANI (23/12) Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo mengadakan kegiatan Ground Breaking Crash 2014 bersama stake holder lingkup kecamatan Sale. Lokasi di petak 164 Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ketodan, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan ( BKPH). Selasa.

Ground Breaking Crash atau lebih dikenal dengan penanaman bersama melibatkan Muspika Sale, segenap LMDH dalam pangkuan wilayah Kebonharjo, Sale Creative Community (SCC), Normalisasi Indahnya Lingkungan (NIL), Sumber Mulya Kreatif Unggul Terdepan (Skuter), Pramuka Saka Wanabakti Pangkalan Khsusus (Pangsus) Sale, para pesanggem, tokoh masyarakat , serta tokoh agama.

Administratur KPH Kebonharjo, Haris Triwahyunita, dalam sambutannya mengatakan bahwa, “hutan itu tidak hanya kepentingan Perhutani saja, melainkan merupakan asset negara yang harus dijaga dan dipelihara bersama-sama. Maka dalam penanaman bersama ini Perhutani mengajak masyarakat dan para stake holder untuk mewujudkan hutan lestari demi kesejahteraan masyarakat,” Lanjutnya.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Reksa Wana Kumala desa Sale, Sumardi, mengatakan bahwa untuk mensukseskan penanaman bersama dibutuhkan adanya kerja sama saling mendukung antara masyarakat dengan Perhutani. Kebersamaan semua pihak dapat memacu terciptanya hutan asri dan aman demi masa depan anak cucu,” imbuhnya.
Berbagai macam bibit tanaman, seperti Jati, Mahoni, Kesambi, dan jenis rimba lain ditanam di petak seluas 1,1 ha ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan kelestarian hutan, dan sebagai upaya menggalang kekompakan antara Perhutani dengan masyarakat dalam menjaga keamanan hutan negara. (Kom-Pht/Kbh/Wiyoso)

editor : Ruddy Purnama

@copyright2014

Share:
[addtoany]