"Loading..."

Tabur Benih Pinus Tunjang Transformasi Bisnis

2014-12-2-Smd-komando tabur benih ja

Kom-PHT/Smd @2014

SUMEDANG, PERHUTANI (2/12) – Perhutani Sumedang laksanakan aksi komando tabur benih Pinus dalam upaya menunjang tranformasi bisnis Perhutani yang digelar di petak 17B RPH Cakrabuana BKPH Cadasngampar.

Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi menyampaikan bahwa kesuksesan pembuatan tanaman harus dimulai dari penyediaan bibit berkualitas dan tepat jumlahnya.

Pelaksanaan Komando tabur benih pinus ini merupakan star awal persiapan untuk menghasilkan bibit pinus sesuai standar dimana aspek ketepatan Tata Waktu penaburan sangat berpengaruh terhadap kriteria bibit berkualitas yang akan dihasilkan, aspek lain perlakuan pada bibit seperti pemeliharaan, perlindungan dari hama penyakit adalah mata rantai yang tidak terpisahkan untuk menunjang keberhasilan dipersemaiaan.

Pelaksanaan tabur benih pinus ini walau dengan jumlah sedikit tetap harus menghasilkan bibit berkualitas untuk menunjang keberhasilan tanaman jenis pinus di Perhutani Sumedang.

Hal ini searah dengan kebijakan Direksi Perum Perhutani yaitu Transformasi bisnis dimana pendapatan dari hasil industri non kayu berupa getah cukup potensial dan berpeluang untuk menggenjot bisnis non kayu, demikian penuturan administratur KKPH Sumedang dalam pengarahannya. (Kom-PHT/Smd/Asep)

Editor  :  Dadang  K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]