"Loading..."

Tahun Baru di Kediri, Ada Bukit Ongakan yang Tengah Hits

b060bfa0-e6d6-4481-baa1-3dde2271b075_169DETIK.COM (31/12/2016) | Merayakan Tahun Baru di Kediri tentu tidak kalah seru dengan di kota besar lainnya. Soalnya Kediri punya Wana Wisata Bukit Ongakan yang tengah hits.
Pasca erupsi pada pertengahan Februari tahun 2014 lalu, Gunung Kelud yang berada di Kabupaten Kediri Jawa Timur ini menyisakan sejuta keindahan alam dengan suasana yang sejuk dan masih sangat alami.
Menikmati indahnya salah satu gunung aktif melalui wana wisata Bukit Ongakan dan Bukit Kura-kura, di Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk menghabiskan libur panjang Tahun Baru 2017 ini.
Secara geografis, jarak wisata tersebut sekitar 37 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri. Tepatnya berada di lereng sebelah utara Gunung Kelud.
Dilokasi wisata yang dikelola oleh Perhutani dan Karangtaruna Desa Bosowo tersebut, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang masih asri dengan pemandangan gugusan bukit yang berjajar seolah-olah seperti punggung kura-kura.
Untuk menuju ke Bukit Ongakan, pengunjung harus berjalan menyusuri jalan setapak sekitar 100 meter.
“Nggak papa jalan sedikit , sampai sini terbayarkan. sejuk, asri, pemandangannya sangat indah” kata Habibul Mubtoha, salah satu pengunjung asal Nganjuk. Sabtu, (31/12/16).
Selain suasannya yang sejuk, dari atas para pengunjung dapat berfoto ria dengan background pemandangan yang indah. Dari situ pula pengunjung melihat hamparan Waduk Selorejo yang berada di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang dan jernihnya Air Terjun Gajah Mungkur.
Dengan biaya tak mahal, pengunjung dapat mengajak serta keluarga besar. Untuk bisa masuk dan menikmati wana wisata tersebut, hanya perlu membayar 5 ribu rupiah untuk kendaraan sepeda motor dan 20 ribu rupaih untuk kendaran roda empat.
“Hari biasa gitu ada 150-an wisatawan, kalau seperti Natal kemarin bisa mencapai 900 lebih,” kata petugas Perhutani yang bernama Taqwa.
Dengan indahnya wana wisata yang cukup murah, tak heran jika pengunjung yang datang mencapai ribuan orang. Terlebih jika saat liburan panjang seperti ini.
 
Sumber: detik.com
Tanggal: 31 Desember 2016