"Loading..."

Tak Harus ke Puncak, Hutan Pinus Gunung Pancar juga Sejuk

SPORTOURISM.ID (3/4/2017) | Di tengah geliat pembangunan properti, pariwisata di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor juga berkembang. Sentul memiliki destinasi wisata alam dan buatan yang bisa dijadikan alternatif wisata kawasan Puncak.

Hutan pinus Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi.

Lokasinya mudah dijangkau dari Jakarta, persisnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Hutan pinus ini juga tidak jauh dari wahana Jungle Land dan kawasan wisata Leuwi Hejo.

Hutan pinus Gunung Pancar adalah milik Perhutani. Mengintip peluang pariwisata yang tengah berkembang, pihak Perhutani kemudian bekerja sama dengan masyarakat setempat mengelola tempat wisata.

Beragam aktivitas seru dapat dilakukan di sini, sebut saja hammocking, camping, hingga MTB. Setiap kegiatan wisata syaratnya harus dilaporkan dulu ke pihak pengelola.

Kawasan ini juga boleh digunakan untuk kegiatan organisasi, misalnya pramuka dan gathering perusahaan. Untuk yang ini silakan membicarakan lebih lanjut bersama pengelola.

Selain itu tak jauh dari hutan pinus terdapat mata air hangat alami. Biayanya Rp 10 ribu jika ingin berendam di sana. (Sumber foto: malesmandi.com)

Sumber: sportourism.id

Tanggal: 3 April 2017