"Loading..."

Tanam Pohon untuk Ubah Image

Tidak bisa dipungkiri, sepanjang jalur Kopo, dikenal panas, macet bahkan juga sedikit kumuh. Guna mengikis image tersebut, Miko Mall menyiasati dengan menanam sejumlah pohon dan tanaman di Food Garden Cafe.

“Kita berusaha mengubah image tersebut, terutama di Miko Mall. Karena itu, kita bekerjasama dengan Perhutani menggagas lingkungan hijau dengan menanam tanaman disepanjang cafe ini”, jelas Rully Sidharta, GM Miko Mall didampingi Dedeh Kuswandini, Commercial Manager kepada Harian Pelita di sela launching food Garden di Miko Mall Kopo Bandung kemarin.

Menurutnya, perkembangan suatu kota, ditandai dengan padatnya penduduk dan jumlah kendaraan tidak bisa dielakkan. “Ini suatu konsensi, dimana perkembangan suatu kota, masalah macet dan jumlah penduduk selalu ada. Untuk menekan cuaca panas, salah satunya kita harus menanam pohon agar rindang,” kata Rully.

Senada, Manager Ekowisata Perum Perhutani Unit III Jabar & Banten Henry Purnomo mengungkapkan, Perhutani peduli dalam mewujudkan lingkungan hijau. “Kita mensupport Miko Mall, dalam hal ini menyediakan tumbuhan hijau disekeliling cafe. Selain itu, tiap konsumen yang datang ke food Garden, kita berikan souvenir berupa tanaman mahoni dan damar. Mudah-mudahan image kopo panas, macet dan padat penduduk perlahan-lahan akan hilang jika penghijauan ada dimana-mana,” pungkas Henry. (ma)

Pelita, 03 April 2012 hal 12

Share:
[addtoany]