"Loading..."

Tanami Hutan Untuk Cegah Longsor

BLADO – Dalam rangka menanggulangi bencana alam, khususnya bahaya tanah longsor, maka dilaksanakan kegiatan penghijauan yang dilakukan di kawasan hutan negara petak 52F RPH Gerlang Kecamatan Blado.

“Kami mengajak masyarakat menghijaukan hutan kembali, agar nantinya tidak terjadi bencana alam khususnya bahaya tanah longsor. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0736/Batang dan sejumlah pihak lainnya,” ujar ADM/KPH Pekalongan Timur A Taufik SHut MSi.

Sementara itu, Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo SIP, mengatakan, pihaknya dalam ini memberikan bantuan tenaga dalam rangka penghijauan hutan untuk menanggulangi terjadinya bencana tanah longsor.

“Kalau bukan kita sendiri, siapa lagi yang peduli dengan kondisi alam. Untuk itu kita harus bersama-sama menjaga kelestarian alam agar tidak terjadi bencana, salah satunya dengan melakukan penghijauan,” terang Dandim, kemarin.

Personel yang ikut terlibat dalam kegiatan itu sendiri berjumlah 230 orang yang terdiri dari Kodim 0736/Batang, Racika Palm dan sejumlah pihak lainnya.dengan bibit yang ditanam dari jenis Ekaliptus berjumlah 2.000 pohon. (rul)

Sumber : Radar Pekalongan, hal 11
Tanggal : 24 Februari 2015

Share:
[addtoany]