"Loading..."

Target Ukuran & Mutu Tebangan Tahun 2014 Tercapai

2014-12-16-Cms-sosialisasi-ft

Dok.Kom-PHT/Cms @2014

CIAMIS, PERHUTANI (16/12) | Perhutani Divisi Regional (Divre) Jawa Barat & Banten telah mencapai target baik ukuran maupun mutu tebangan kayu tahun 2014. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Produksi, Dadang Pratikto dalam acara Job training tebangan di kantor Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH ) Ciamis. Selasa.

Dalam acara tersebut juga disosialisasi Surat Keputusan No. 3169 tahun 2014 tentang Prosedur Kerja penatausahaan kayu hasil pemanenan yang berasal dari wilayah pengelolaan Perum Perhutani.

Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten, Ellan Barlian mengatakan bahwa Perum Perhutani ke depan semakin berat tantangannya terkait dengan potensi yang ada walaupun dari sisi kualitas bisa lebih baik tapi dari sisi kuantitas semakin menurun.
“Kondisi perusahaan ini kalau hanya mengandalkan pada tebangan kayu akan menjadi berat, makannya jawa barat kedepan agar dapat membuka ruang yang lain dan itu ruangnya masih banyak tinggal komitmen kita saja untuk bisa menggali potensi tersebut” tambahnya.

Kepala Biro Produksi Dadang Pratikto menambahkan bahwa bekerja jajaran produksi di tahun 2014 ini membanggakan meskipun target volume tidak tercapai dengan berbagai pertimbangan tetapi mutu yang kita capai sangat membanggakan.

Dari sisi ukuran dan mutu yang bagus sesuai dengan keinginan pasar, dibandingkan dengan 2013 produksi kita lebih meningkat mutu maupun panjangnya.

“Saya harapkan di tahun 2015 ini bisa melaksanakan tebangan secara profesional kita harus memperhatikan 4 hal yaitu : Tau target, Tau pedoman/aturan, tau apa yang di perbuat, dan hasil bermanfaat” pungkas dadang .

Administratur KPH Ciamis Bambang Juriyanto dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan sosialisasi SK.3169 dan Job training ini merupakan kegiatan yang paling penting, dan diharapkan bisa mengawal tebangan di tahun 2015 untuk bisa meningkatkan kwalitas tebangan.

“Dengan optimalisasi potensi kita berharap bahwa bisa meningkatkan volume produksi,dan mutu yang ada di Produksi kayu Perhutani, kaitanyya dengan peningkatan nilai jual maupun dalam pencapaian target pada tahun 2015” tambahnya. (Kom-PHT/Cms/Bun

Editor  :  Dadang K Rizal

@copyright 2014

Share:
[addtoany]