"Loading..."

Tasik Adakan Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal

2014-11-27-Tsk-BRT BAKTI SOSIAL DAN HIT MASSAL 14 OKE.docx

Dok.Kom-PHT/Tsk @2014

TASIKMALAYA, PERHUTANI (27/11) l Perhutani Tasikmalaya selenggarakan  bakti sosial kepada masyarakat desa hutan  berupa pengobatan gratis dan khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Jadi Kesehatan  Nasional, bertempat di Gedung PGRI Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis

 Acara mengambil tema Dengan Hari Jadi Kesehatan Nasional Kita Wujudkan Kepedulian Sosial Perum Perhutani Melalui Kegiatan Hitanan Masal Dan Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat Desa Hutan”

 Kepala Biro perlindungan Sumber Daya Hutan, Taufik Hidayat menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bhakti sosial murni yang diaktualisasikan kepada khitanan massal dan pengobatan gratis.

 “Secara tidak langsung kami bermaksud membantu memperingan beban masyarakat dalam mengkhitan anaknya sebagai wujud kepedulian kami terhadap mereka, dan wujud implementasi kegiatan PHBM dalam bentuk bhakti sosial kepada masyarakat disekitar hutan atau anak-anak/putra LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan)” tambahnya.

Kepada warga masyarakat yang telah mendapat kesempatan untuk melaksanakan pengobatan dan khitanan masal,  saya berpesan agar dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dan bagi yang sakit segera diberikan kesembuhan dan beraktifitas kembali.

 Administraur Perhutani Tasikmalaya, Henry Gunawan sekaligus  Ketua Panitia Baksos menyatakan bahwa  pasien pengobatan gratis berjumlah 210 orang dan khitanan massal sebanyak 31 orang anak.  Pendukung Baksos selain personil perhutani, personil dari kesehatan Kabupaten Tasikmalaya

 Selanjutnya Camat Cikalong, Holis menyampaikan rasa terima kasih kapada Perhutani dengan diadakannya Baksos sangat bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan akan berlanjut di kemudian hari.

Di akhir acara setiap anak yang disunat langsung diberikan bingkisan yang telah disediakan oleh penyelenggara. Bingkisan tersebut diharapkan dapat mengurangi rasa sakit dan sebagai hiburan bagi yang disunat.  (Kom-PHT/Tsk/ASEP JB)

Share:
[addtoany]