"Loading..."

Tiga BUMN Ini Perkenalkan Perannya di Universitas Paramadina

BUMNTRACK.COM (29/10/2017) | Semua khalayak pasti mengetahui jika BUMN merupakan perusahaan pelat merah. Meski begitu, belum banyak masyarakat khususnya mahasiswa mengetahui apa saja peranan BUMN dalam membangun perekonomian.

Melalui program “BUMN Hadir di Kampus”, Kementerian BUMN bersinergi dengan Universitas Paramadina untuk pemahaman kepada civitas akademika tentang peranan strategis BUMN dalam membangun ekonomi nasional.

“Diharapkan lewat program ini dapat memberikan dampak yang baik untuk mahasiswa. Khususnya untuk lebih mengenalkan mereka kepada korporasi-korporasi milik negara yang memiliki fungsi strategi.” ujarnya Direktur Utama Perum Perhutani, Denaldy M Mauna di Universitas Paramadina, Jakarta, Sabtu 28 Oktober 2017.

Kegiatan yang bertemakan “BUMN Membangun Ekonomi”, Kementerian BUMN juga mengirimkan perwakilannya dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Helatan akbar ini juga diisi dengan oenyerahan 200 bibit pohon dan penanaman pohon Nyamplung secara simbolis di lingkungan Universitas Paramadina.

Lebih lanjut Denaldy menambahkan bila program BUMN hadir di kampus diharapkan dapat memberikan motivasi para mahasiswa, sekaligus menumbuhkan merasa bangga sebagai bangsa Indonesia.

Sebagai informasi, selain di Universitas Paramadina, Kementerian BUMN juga menggandeng 28 Universitas lainnya di Indonesia.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memilki sumber daya manusia profesional.

Sumber : bumntrack.com

Tanggal : 29 Oktober 2017