"Loading..."

Bedah kawasan Hutan Blora

2014-10-1-Rdb-Tinjau Kon trabas hutan

Dok.Kom-PHT/Rdb @2014

RANDUBLATUNG, PERHUTANI ( 1/10) | Kepala Divisi Regional Perum Perhutani Jawa Tengah, SR.Slamet Wibowo bersama jajaran manajemen Perhutani Jawa Tengah melakukan bedah kawasan hutan di tiga Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora , Randublatung dan Cepu yang diikuti oleh jajaran rimbawan yang ada diwilayah kabupaten Blora.

Aktivitas menjelajah hutan dengan motor yang diawali dari kawasan hutan KPH Blora kemudian menyusur kawasan Hutan KPH Randublatung dan berakhir di Hutan Cagar Alam Gubug Payung Cepu.

Kepala Divisi Regional Perhutani Jawa Tengah, SR Slamet Wibowo mengatakan bahwa kegiatan trabas menjelajah hutan ini substansinya adalah untuk mempererat jiwa korsa rimbawan dan juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara jajaran Pimpinan Perhutani Jawa Tengah dengan jajaran rimbawan di masing – masing KPH, sehingga melalui kegiatan ini kita bisa saling membaur, bisa saling bertatap muka sehingga terjalin komunikasi positif dengan semua rimbawan. Kata Slamet Wibowo di lokasi jati Denok Randublatung.

Pada kesempatan yang sama Kepala Biro Produksi Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, Dwi Witjahjono menambahkan bahwa dengan kegiatan trabas hutan ini jajaran manajemen bisa mengetahui secara langsung kondisi lapangan yang ada mulai dari kegiatan pekerjaan persiapan tanaman, pemeliharaan tanaman , tebangan , serta beberapa kegiatan lain yang ada di Perhutani. “Semua kegiatan dilapangan tidak bisa kita tinjau sampai lokasi, hal ini karena sulitnya akses transportasi yang sulit dilalui dengan kendaraan roda empat, dengan menggunakan motor ini kita bisa menjangkau lokasi yang kita inginkan dan pemeriksaan kegiatan lapangan bisa dilakukan secara efektif “ katanya.( Kom-PHT/RDB).

Editor : Dadang K Rizal
@copyright 2014

Share:
[addtoany]