"Loading..."

Universitas Gajah Mada Adakan Penelitian Di Pantai Sowan Perhutani Jatirogo

Jatirogo, Perhutani (9/11) | Guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada Prof Sri Sujatmiko didampingi Administratur Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki adakan penelitian tentang kehutanan serta penelitian Abrasi laut di Wana Wisata Sowan. Senin.

Pesona keindahan pantai sowan memang tidak bisa di ragukan lagi, pasir putih yang masih alami menjadi salah satu keindahan yang dimiliki pantai sowan, sehingga Universitas UGM pun memilih untuk melakukan penelitian tentang kehutanan di pantai tersebut.

Guru Besar UGM Prof. Sri Sujatmiko mengatakan bahwa alasan memilih pantai Sowan jadi tempat penelitian karena pantai ini masih alami dan juga dipantai ini ada pasir putih dan binatang2 yg terlindungi serta pohon2 klampis hitam yang menambah keindahan pantai ini “ Saya sengaja mengajak mahasiswa dari fakultas kehutanan untuk melakukan penelitian di pantai ini karena saya melihat informasi pantai ini di internet dan youtube, sehingga saya jadi tertarik untuk mengunjungi dan melakukan penelitian disini”.

“Semenjak dikelola oleh Perhutani Jatirogo pantai Sowan memang banyak mengalami perubahan yang positif sehingga pengunjung pun tambah ramai berdatangan, dan kami tidak keberatan apabila mahasiswa dari fakultas kehutanan melakukan penelitian disini ungkap Basuki dalam perbincangannya dengan Prof,Sri Sujatmiko”. ( Kom-PHT-Jtr).

Editor : Dadang K Rizal
Copyright ©2015

Share:
[addtoany]