"Loading..."

Usai Garap Pasar Kayu China, Perhutani Bidik Pasar Eropa

KORAN KONTAN (05/10/2018) | Perum Perhutani mengekspor kayu sebanyak 10 kontainer ke China, pada September 2018. Ekspor ini merupakan ekspor perdana dalam dua tahun terakhir. Namun,  Perhutani tidak menjelaskan nilai dan volume kubikasi ekspor kayu tersebut.

Perhutani mengekspor kayu ke China secara bertahap.  Pada 28 September sebanyak tujuh kontainer, dan 29 September sebanyak tiga kontainer. “Kami targetkan ke depan,  akan mengekspor dengan volume dan kualitas yang lebih baik lagi. Sehingga produksi kayu Perhutani berkontribusi menambah devisa negara,” kata Denaldy M Mauna, Direktur Utama Perhutani dalam penjelasan tertulis, Rabu (3/10).

Tahap awal, ia mengatakan, kayu yang diekspor merupakan produk fl ooring E2E. Setelah masuk pasar China, Perhutani akan mengekspor kayu jenis teak parquet T&G, teak  fl ooring T&G, teak longstrip dan teak skirting ke berbagai negara. Salah satu pasar yang akan dibidik adalah Eropa.  “Tahun 2019 kami akan memperluas pangsa pasar ekspor kayu ke negara-negara di Eropa,” ujarnya.

Sumber : Koran Kontan, hal. 18

Tanggal : 5 Oktober 2018