"Loading..."

Wahh.. Perhutani Rambah Usaha Penggemukan Sapi

JAKARTA – Perum Perhutani terus berupaya melakukan diversifikasi usaha. Terbaru, BUMN yang bergerak di sektor hutan ini berencana merambah ke usaha daging.

Yakni, penggemukan sapi dengan menggunakan konsep integrasi peternakan-kehutanan. Direktur Utama Perum Perhutani, Mustoha Iskandar mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan pelat merah lainnya untuk merealisasikan konsep tersebut.

“Ini ekspansi baru. Kami akan rambah penggemukan sapi dengan konsep peternakan dan kehutanan. Mungkin bisa bekerja sama dengan BUMN daging, yaitu Berdikari dan RNI,” jelas Mustoha di kantornya, Jakarta, Selasa (3/3).

Mustoha menambahkan, usaha itu dilakukan untuk membantu para peternak yang kesulitan mencari lahan. Karena itu, Perhutani kata Mustoha siap menyediakan lahan untuk disinergikan dengan peternakan.

“Bisnis ini nantinya menyasar ke sektor penggemukan sapi. Perhutani ada area luas, kami sudah ada lahan,” tambah Mustoha. Konsep sinergi peternakan-kehutanan ini rencananya akan dilakukan di seluruh area Perhutani di daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Sumber : jpnn.com
Tanggal : 3 Maret 2015

Share:
[addtoany]