"Loading..."

Wana Wisata Goa Buniayu, Menelusuri Keindahan Perut Bumi Sukabumi

JALANWISATA.ID (5/12/17) | Goa Buniayu di Sukabumi Jawa Barat merupakan salah satu wisata alam yang mampu memikat wisatawan baik wisatawan lokal maupun manca negara. Objek wisata ini menyajikan keindahan ornamen-ornamen goa yang telah terbentuk selama puluhan bahkan jutaan tahun silam.

Nama Buniayu berasal dari kata “Buni” yang berarti sembunyi dan “ayu” yang berarti cantik sehingga memiliki arti kecantikan yang tersembunyi. Bagi para penjelajah keindahan goa, Goa Buniayu dikenal dengan beberapa nama diantaranya Goa Cipicung atau Goa Siluman karena pernah dijadikan lokasi syutting film “Si Buta Dari Goa Hantu”.

Di dalam Goa, pengunjung ditawarkan menjelajah ke tiga zona goa, yaitu zona terang, zona senja, dan zona gelap. Pada zona terang, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai bentuk ornamen dan stalaktit menarik.

Usai menjelajahi zona terang, pengunjung akan memassuki zona senja, dimana cahaya hanya sedikit masuk ke dalam goa. Pengunjung ditantang untuk menjelajahi keindahan goa dengan kehati-hatian dalam melangkah.

Zona terakhir yaitu zona gelap, Sesuai dengan namanya, cahaya matahari sudah tidak terlihat lagi. Untuk itu pengunjung disarankan menggunakan headlamp atau senter untuk memberikan penerangan saat berada di zona ini.

Selain menjelajahi goa, di lokasi ini pengunjung juga ditawarkan kegiatan lain diantaranya outbond dan berkemah di alam.

Sumber : jalanwisata.id
Tanggal : 5 Desember 2017