"Loading..."

Wanabakti Blora Lantik Anggota Baru

Sakawanabakti Blora

Dok-Kom/Pht-Blr/@2014

BLORA – PERHUTANI (23/11) Kegiatan perkemahan penerimaan anggota baru Pramuka Saka Wanabakti Kwartir Cabang Blora tahun 2014 – 2015 dan lepas lantik Dewan Saka dengan tema “Perjuangan adalah Kunci dari Sejuta Impian Tunas Bangsa“ baru-baru ini diadakan tanggal 21 – 23 November 2014 di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ngrangkang, Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora. Acara ini diikuti oleh 65 anggota baru Pramuka Saka Wanabakti, se Kwartir Cabang ( Kwarcab) Blora.
Kemah pererimaan anggota baru Pramuka Saka Wanabakti Kwarcab Blora tahun 2014 – 2015 bertujuan untuk membina generasi muda lebih mengerti tentang pengelolaan sumber daya hutan, serta meningkatkan pengetahuan di bidang kehutanan, dan ikut berperan aktif untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan alam.
Dalam kegiatan ini diberikan pula pembekalan beberapa materi kepada anggota Pramuka yang baru tentang pengelolaan sumber daya hutan diantaranya penggunaan kompas, pemetaan, persemaian, dan pengamanan hutan dengan instruktur Asisten Perhutani (Asper) BKPH Ngrangkang Kak Joko Sasmito.
Kemah penerimaan anggota Pramuka Saka Wanabakti diakhiri dengan kegiatan safari krida diantaranya penulusuran gua Terawang dan praktek persemaian di BKPH Kalonan yang dipandu oleh mandor persemaian. (Kom-Pht/Kph-Blr/ Teguh)

Editor : Ruddy Purnama

@Copyright 2014

Share:
[addtoany]