"Loading..."

Wisata Potensial, Pekalongan Rintis Pengembangan Curug Bidadari

jateng.antaranews.com – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bekerja sama dengan KPH Perhutani Pekalongan Timur merintis pengembangan destinasi wisata Curug Bidadari sebagai tempat tujuan wisatawan andalan daerah setempat.

Pelaksana Tugas Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan Fuadi Jaman di Pekalongan, Minggu, mengatakan bahwa objek wisata Curug Bidadari berada di atas lahan Petak 24 A1 Jolotigo milik Perhutani Pekalongan Timur.

“Oleh karena itu, kami berharap rintisan destinasi wisata ini dapat berkembang dengan baik sebagai tempat kunjungan wisatawan,” katanya.

Ia yang didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Anis Rosidi mengatakan bahwa pemkab sudah menyiapkan paket-paket wisata dan menugaskan biro perjalanan untuk mempromosikan Curug Bidadari yang berada di bawah kawasan pegunungan Dieng ini.

“Kami akan terus mengembangkan Curug Bidadari seperti destinasi wisata lainnya, seperti Curug Bajing dan Muncar. Kami akan merangkaikan paket wisata yang dimiliki untuk dipromosikan pada pengunjung sebagai tenpat kunjungan,” katanya.

Pada tahun 2015, kata dia, pemkab telah menganggarkan dana pariwisata sebesar Rp1 miliar untuk mengambangan objek wisata yang dimiliki.

“Oleh karena itu, untuk mengembangkan destinasi wisata Curug Bidadari, kami akan melibatkan masyarakat setempat untuk ikut mengelola dan menjaga objek ini agar diminati pengunjung,” katanya.

Kepala Urusan Komunikasi Perusahaan Perhutani Pekalongan Timur Moh Khaerudin mengatakan bahwa objek wisata Curug Bidadari berada di ketinggian 850 meter di atas permukaan air laut (dpl).

“Yang paling penting lagi dalam kerja sama ini, kami berharap pemkab segera membuat perjanjian dengan Perhutani,” katanya.

Sumber : jateng.antaranews.com
Tanggal : 15 November 2015

Share:
[addtoany]